Perusahaan PT. Murni Jaya sedang
melakukan pengembangan pemasaran produknya. Dalam proses mediasi terjadi
perbedaan pendapat antara Manager Pemasaran dan Manager Keuangan. Manager
Pemasaran dan Staffnya ingin membuka outlet baru di daerah Tangerang, sedangkan
Manager Keuangan merekomendasikan untuk membuka outlet di daerah Bekasi.
Menurut Manager Pemasaran daerah
Tangerang merupakan daerah yang sudah cukup ramai penduduknya dan merupakan
target pasar yang bagus untuk dicoba. Namun, Manager Keuangan dan Staffnya tidak
sependapat karena daerah tersebut merupakan daerah yang baru mulai berkembang, dengan membuka outlet baru di
daerah tersebut belum tentu dapat menghasilkan keuntungan dan kemungkinan malah
akan merugikan perusahaan nantinya.
Manager Keuangan menyarankan untuk
membuka outlet di daerah Bekasi karena daerah tersebut merupakan daerah
industri yang sudah berkembang pesat dan akan lebih menjamin untuk hasil yang
akan didapat. Dalam mengatasi permasalahan ini, General Manager berperan sebagai
pihak penengah antara kedua belah pihak tersebut. General Manager mengambil
keputusan untuk melakukan analisis SWOT terlebih dahulu terhadap daerah yang
diusulkan masing-masing pihak, dengan begitu akan diketahui kelebihan dan
kekurangan dari kedua daerah tersebut dalam pemasaran produk.
Langganan:
Postingan (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar